fbpx

Peluang Bisnis Online di Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Peluang Bisnis Online di Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Sekarang melihat update informasi wabah Covid-19 ini sunguh cukup memprihatinkan. Wabah Covid-19 mengakibatkan tidak sedikit perusahaan terancam bangkrut. Ekonomi UMKM dan industri merupakan sektor yang terdampak jelas akibat wabah ini. Dalam kondisi sekarang ini perusahaan terpaksa mengeluarkan keputusan yang memang cukup berat, yaitu merumahkan sebagian karyawan maupun ada juga yang melakukan pemutusan hubungan kerja.  Saat ini merupakan situasi yang sangat berat bagi karyawan karena harus kehilangan sumber penghasilan yang selama ini digunakan untuk menafkahi keluarganya .

Wabah Covid-19 memang belum diketahui kapan berakhirnya walaupun ada penerapan PPKM Mikro darurat hingga saat ini. Sehingga kita harus menjaga kondisi keuangan usaha kita agar tetap stabil. Kita harus memiliki ide yang kreatif untuk menambah penghasilan. Bisnis online memiliki peluang yang sangat besar saat ini. Untuk memulai bisnis online di masa sekarang ini yang perlu dilakukan terutama adalah niat kita dan harus sesuai dengan passion yang kita miliki. Sebelum kita menjalankan suatu bisnis online, kita harus mengamati produk maupun jasa apa yang saat ini diminati maupun dibutuhkan orang saat pandemi saat ini.

Nah, ada beberapa peluang bisnis online nih di masa pandemi yang cukup banyak dijalankan dan menghasilkan pemasukan tambahan.

Usaha Makanan Ringan

Siapa sih yang tidak suka makanan ringan? Apalagi dalam kondisi saat ini, sebagian orang kebanyakan menghabiskan waktunya dirumah. Tentunya makanan riangan selalu dijadikan sebagai pelengkap setiap aktivitas. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk memulai bisnis membuat usaha makanan ringan. Untuk mencoba melakukan usaha makanan ringan yang terpenting adalah ketekunan maupun manajemen yang baik. Untuk memulainya, bisa menjadi reseller. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menjalankan usaha ini. Tentunya beraneka ragam jenis makanan ringan. Disini kamu harus memilih makanan ringan yang memiliki kualitas yang baik dari segi rasa maupun pengemasannya. Pengemasan makanan dibuat menarik sehingga pembeli akan merasa tertarik untuk mencoba makanan yang kamu jual. Selain tidak membutuhkan modal yang besar proses produksi makanan ringan tidak terlalu sulit. Namun karena sekarang ini sudah bayak penjual makanan ringan secara online, kamu dituntut menjual makanan ringan yang bukan saja enak dan murah tetapi harus juga unik berbeda dengan yang lainnya.

Usaha Makanan Beku

Usaha makanan beku merupakan peluang yang cocok di masa pandemi ini. Pertama kamu bisa menjadi dropshiper terlebih dahulu. Dimana kamu mencari supplier frozen food kemudian menjual kembali melalui sosial media seperti WhatsApp, Facebook dan Instagram. Untuk bisnis frozen food kamu harus menentukan jenis frozen food yang diminati misalnya frozen food yang siap untuk disantap maupun yang diolah terlebih dahulu. Seiring berjalannya waktu jika dirasa sudah banyak pelanggan yang memesan, saatnya kamu untuk menyediakan sendiri stok dirumah.

Usaha Sembako

Untuk memulai bisnis sembako kamu harus mengetahui apa yang dibutuhkan konsumen saat ini. Kemudian gunakan harga yang standar dan dapat menarik minat konsumen. Pertama, kamu dapat menjual dengan satu jenis barang terlebih dahulu. Seiring dengan berjalannya waktu,konsumen akan memberikan masukan untuk menyediakan barang yang lainnya. Nah disitu kamu sedikit demi sedikit dapat menambah jenis barang yang kamu jual .Sekarang ini untuk memasarkan barang caranya lebih banyak. Kamu bisa menggunakan media sosial untuk pemasarannya. Jika kamu bisa meyakinkan konsumen untuk belanja secara online maka bisnis bisa berjalan dengan lancar.

Itulah beberapa peluang usaha yang dapat dijalankan dalam kondisi pandemi saat ini dan adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat. Bagi pelaku bisnis jika menemukan kendala dalam hal penyusunan sebuah laporan keuangan dapat mendownload aplikasi dimulainol khusus untuk pengguna android. Jika rekan-rekan punya ide lebih menarik dari tiga pilihan diatas jangan lupa direspon di kolom komentar bawah ini y.

Peluang Bisnis Online di Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat
Scroll to top