fbpx

Dimulai Nol App Bisa Membuat Catatan Keuangan Cuma Sekali Klik

Dimulai Nol App sudah tersedia di PlayStore Fase Open Beta

Banyak sekali berita-berita atau hasil riset yang berseliweran di Internet yang menyatakan para pelaku UMKM Indonesia belum melek terhadap pembuatan laporan keuangan. Kebanyakan masih ditulis di buku secara kasar ataupun cuma sebatas mengingat saja. Hal ini menandakan untuk membuat perencanaan keuangan belum teratur.

Selain itu, yang membuat pelaku UMKM Indonesia malas membuat laporan keuangan yaitu:

  • Cuma fokus raih omset yang dicapai dalam satu hari
  • Ribet karena membuang-buang waktu untuk membuat catatan keuangan tiap harinya
  • Menganggap menambah staf khusus untuk mencatat laporan keuangan akan mengurangi omset yang didapatkan

Sayangnya banyak pelaku UMKM masih belum menyadari pentingnya pembuatan laporan keuangan yang merupakan dasar dari akuntansi untuk memudahkan mendapatkan akses permodalan dari perbankan atau investor lainnya untuk ekspansi bisnisnya. Dari situlah profesionalitas usaha yang dimiliki seseorang dapat dinilai apabila memiliki laporan keuangan yang memadai

Dengan adanya Dimulai Nol App maka akan membantu para pelaku UMKM Indonesia membuat laporan keuangan sederhana hanya sekali klik. Ini akan membantu para pelaku UMKM untuk mencatat segala transaksi yang terjadi pada saat itu juga dengan tinggal input transaksi seperti pembelian atau penjualan maka akan muncul otomatis pada laporan laba rugi atau laporan arus kas.

Paling asiknya adalah dapat melakukan ekspor dalam format PDF secara gratis jika diperlukan untuk keperluan pengarsipan atau membutuhkan permodalan. Rencana kedepan akan menambah impor dalam format excel juga.

Penasaran? Saat ini masih fase open beta yang bisa didownload di link playstore ini tentu saja banyak bug yang didapatkan. Jadi feedback dari Anda sangat dibutuhkan untuk penyempurnaan aplikasi ini. Untuk mendapatkan notifikasi launching versi final bisa klik tombol pre-register dibawah ini.

Pre-register di Playstore untuk mendapatkan notifikasi launching versi final
Pre-register sekarang untuk mendapatkan notifikasi launching versi final

Dimulai Nol App Bisa Membuat Catatan Keuangan Cuma Sekali Klik
Scroll to top